Tips Mengatasi Smartphone Berjalan Sangat Lemot

Tentu saja sangat menjengkelkan apabila kita mendapati smartphone yang kita miliki tiba tiba menjadi berjalan sangat lambat alias lemot, apalagi disaat itu kita sedang membutuhkanya entah itu hanya sekedar menonton video video youtube ataupun sedang bermain game online yang saat ini lagi buming bumingnya, yang lebih menjengkelkan lagi smartphone kita mendadak lemot bahkan tiba tiba mati saat kita sedang asik asiknya mencari uang diinternet, entah itu dari trading, forex maupun dari faucet langganan kita, tentu merugikan bukan.
Tips Mengatasi Smartphone Berjalan Sangat Lemot
Tapi tenang aja, karena kali ini saya akan membagikan tutorial ataupun cara cara agar smartphone kita tidak lagi lemot saat kita gunakan, dan cara atau trik ini dijamin 100% akan berhasil karena cara ini sering saya gunakan untuk mengatasi smartphone saya pribadi, karena kebetulan saya pribadi sangat gila dengan yang namanya game game online seperti PUBG maupun MOBILE LEGEND yang tentunya sangat menguras RAM smartphone kita, selain game online sehari hari saya juga mencari uang lewat internet dengan melakukan trading di salah satu platform trading lokal negara ini, selain itu saya juga mencari recehan recehan bitcoin dari faucet faucet langganan saya yang sebelumnya sudah saya singgung di artikel saya sebelumnya. Dan pastinya semua kegitan itu tidak sepenuhnya saya lakukan di PC/ Laptop, karena ada sebagian kegiatan itu yang mana saya lakukan dengan menggunakan smartphone dan alhasil smartphone saya menjadi sangat lemot dan panas.

Cache
Lalu apa yaang harus saya lakukan ?? pertama tama liriklah aplikasi Whatsapp kalian, salah satu sumber utama kelemotan ponsel kalian adalah aplikasi Whatsapp, kenapa ? karena selain memiliki ukuran yang lumayan besar aplikasi ini juga pasti sangat sering kalian gunakan, entah itu hanya sekedar mengirim pesan bahkan mengirim gambar, video, dan juga musik, oleh sebab itu tentu apklikasi tersebut mengumpulkan cache yang sangat banyak dan menumpuk, langkah awal hapuslah cache aplikasi Whatsapp tersebu dengan menggunakan aplikasi Cleaner bawaan smartphone kalian, atau jika smartphone kalian belum mempunyai aplikasi Cleaner kalian bisa download DISINI, saat kalian menjalankan aplikasi Ccleaner tersebut maka otomatis cache semua aplikasi akan dibersihkan tidak hanya cache yang ada pada Whatsapp. Jika kalian semakin rajin membersihkan cache aplikasi maka akan semakin baik.

Hapus File Tidak Penting
Cara yang satu ini bagi saya sangat sangat berpengaruh untuk mengatasi ponsel kita yang lemot, langkah yang harus kalian ambil adalah menghapus file file yang tidak penting di dalam memori internal kalian, sebagai contoh file file gambar ataupun video kalian atau bahkan musik yang jarang kalian putar dan bahkan tidak pernah sama sekali kalian putar, bagi saya pribadi Smartphone sangat tidak cocok untuk di jadikan pemutar musik harian, karena selain menjadikan smartphone menjadi lemot tentunya akan semakin menguras baterai, jika ingin mendengarkan musik belilah mp3 player atau belilah hp yang biasa biasa untuk memutar musik, jangan jadikan satu smartphone pemutar musik dan untuk bermain game.

Kembali lagi liriklah aplikasi Whatsapp kalian, buka File Manager > Penyimpanan Perangkat >Whatsapp>.Thumbs dan coba lihat, pasti banyak file file gambar didalamnya, hapus semua gambar tersebut, karena gambar tersebut hanya merupakan Thumbnail dari gambar whatsapp yang kalian terima.
Setelah kalian menghapusnya kembalilah dan pilih folder Media>Statuses hapuslah gambar gambar didalamnya, gambar tersebut merupakan status WA teman teman yang ada di kontak WA kalian, lalu tekan kembali dan buka folder Whatsapp Images sampai disini kalian akan menemukan gambar gambar yang kalian terima dari Whatsapp, entah itu yang sengaja ingin kalian simpan ataupun yang tidak sengaja kalian buka dan otomatis tersimpan, pilihlah gambar yang tidak penting dan hapus.
Ini adalah langkah yang terpenting buka folder Sent dan hapuslah semua gambar, karena saya yakin gambar gambar tersebut sangatlah tidak penting karena gambar tersebut adalah gambar yang kita kirimkan melalui aplikasi Whatsapp dan Whatsapp menyimpanya. Ulangi langkah tersebut untuk folder Whatsapp Video dan Whatsapp Document.

Sekian tisps dari cara agar smartphone kembali berjalan seperti baru dari toko, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca.

Comments

Popular posts from this blog

Menjadi Konten Kreator Terbaru di YouTube: Menggapai Kesuksesan dalam Dunia Kreator Konten

Cara Mudah Mengatasi Textnow An Error Has Occurred